(0341) 702 76 30

Senin, 09 Mei 2011

RABIT CONTEST MERIAHKAN PEMBUKAAN ALUN ALUN KOTA BATU

Hewan   Kelinci ,ternyata tidak hanya  bisa  di ambil daginggnya saja untuk di konsumsi oleh manusia baik untuk sate maupun masakan lainya .namun kelinci juga bisa di jadikan hewan peliharaan hewan hias      ,mengingat   selain bentuknya yang  lucu,bulu kelinci  juga terlihat indah bila  bisa merawatnya,sehingga tidak jarang hewan kelinci banyak orang  yang menyukainya .


Inilah salah satu kiat pemerintah kota wsisata batu untuk menarik minat pengunjung di acara  soft opening alun alun kota batu sejak hari senin kemarin 
Selain menggelar berbagai pertunjukan kesenian budaya  di sekitaran alun alun ,sengaja pemkot  batu juga menggelar kegiatan unik seperti rabbit contest atau perlombaan hewan kelinci.
Dengan menghadirkan ratusan kelinci dari para peserta yang tak lain peternak kelinci  asal kota batu ,sengaja kelinci kelinci ini di lombakan dalam kegiatan Rabbit contest .
Dalam rabbit contest ,ada beberapa kriteria penilaian yang akan di lihat oleh tim juri ,di antaranya ,keindahan bulu ,telinga ,keaktivan kelinci ,kesehatan,serta postur ideal yang di miliki oleh masing maing kelinci .
Dari segi bulu ,setiap kelinci yang akan menjadi juara harus indah serta halus dan mengkilat baik saat di belai maupun di lihat .untuk postur tubuh ,kelinci harus ideal antara berat dan postur  sehingga kelincu terlihat menarik ,sementara dari segi kesehatan ,selain kondisi kelinci harus bebas  dari penyaklit ,juga di sekitaraqn kulit  tidak ada cacar atau kutu.
Ada beberapa jenis kelinci yang di ikut sertakan dalam rabbit contest ini baik itu jenis lokal ,blasteran hingga jenis kelinci impor seperti jenis kelinci  satin dari australia yang diantara kelinci ini memiliki nilai jual hingga 2,5 juta perekor .
Sugiarso selaku panitia contest menjelaskan,penyelenggaraan rabbit contest merupakan upaya  dalam menggeliatkan kembali perkembangan  hewan kelinci khususnya  di kota batu ,mengingat kelinci selain bisa di konsumsi dagingnya juga bisa sebagai hewan hias yang musah perawatanya dan tidak membutuhkan kandang yang besar  .

0 komentar:

Posting Komentar